Minggu, 06 Juli 2014

Saya di pulihkan, saya di pakai luar biasa olehNya :')

Hai...saya cuma ingin berbagi, menuliskan cerita hidup saya disini. Tidak banyak yang tahu tentang apa yang saya pergumulkan sekarang ini. Jujur, sebenarnya saya berat menjalani ini, saya harus pintar-pintar mencari waktu dan membaginya.
Saya beragama Katolik tapi saya juga mengikuti Kristen, aneh kan? menjalankan 2 agama sekaligus. Awal ceritanya saya bisa masuk dalam Kristen seperti ini...tepat 1 tahun yang lalu, saya mengikuti KKR di sekolah saya. Pertama, saya merasa malas dan segan untuk mengikuti KKR ini karena saya tahu ini ibadah Kristen tapi entah kenapa saya akhirnya memutuskan untuk mengikuti KKR ini. Luar biasanya KKR ini dilaksanakan di sekolah Katolik yang harus melewati berbagai proses supaya bisa mengadakan KKR di sekolah saya.
Setelah KKR berlangsung dan saya maju untuk altar call, saya benar-benar merasakan jamahan Tuhan yang luar biasa, saya belum pernah merasakan ini sebelumnya, saya merasa tenang, saya merasakan hadirat Tuhan nyata hadir memenuhi hati saya. Saya menangis, saya malu, saya merasa berdosa sekali saat itu. Selesai KKR saya merasa segar, saya merasa sukacita. Lalu keesokan harinya saya di follow up oleh tim gereja itu dan mengajak saya untuk mengikuti ibadah Youth hari minggu, karena masih baru saya sempat merasa malu tapi anehnya saat saya pertama saya datang, saya merasa memiliki keluarga padahal baru pertama kali saya mengikuti ibadah di Kristen waktu itu, saya benar-benar disambut dengan baik, mereka ramah sekali. Tidak hanya itu, saya juga diajak untuk mengikuti CG, awalnya saya menolak karena saya malu dan lagi-lagi saya berpikir bahwa ini Kristen sedangkan saya Katolik tapi entah kenapa Tuhan selalu mengerakkan hati saya untuk mengikuti dan akhirnya saya pun mengikuti CG (seperti komsel, komsel di gereja saya disebut dengan CG atau ConnectGroup). Di CG ini saya juga mendapat sesuatu, dimana di CG ini kita saling membangun satu dengan yang lain, belajar firman Tuhan, dan yang membuat saya tertarik adalah dimana di jaman sekarang ada anak-anak muda yang sangat antusias dengan Tuhan, yang benar-benar cinta dengan Tuhan. Jujur ini membuat saya kagum karena di Katolik sangat jarang ada anak-anak muda yang dekat dengan Alkitab, bahkan tidak ada yang namanya komsel. Saya sangat kagum, dimana tidak cuma ibadah saja yang on fire tetapi anak-anak muda bertumbuh dan on fire juga di dalam CG. Itulah yang membuat saya tertarik dengan Kristen saat itu dan seiring berjalannya waktu saya tetap mengikuti ibadah Kristen hingga sekarang. Saya pun tidak melupakan iman saya yang saya percaya sejak lahir, saya tetap setia mengikuti misa di Katolik. Biasanya saya mengikuti misa Katolik, selesai misa saya lalu mengikuti ibadah Kristen. Dulu saya sempat ada konflik dengan teman-teman saya, saya merasa dicuekin, sifat yang masih kanak-kanak dan saya juga sempat memutuskan untuk keluar dari Gereja ini tapi entah Tuhan sepertinya tidak ingin saya di jalan yang salah, waktu itu saya cerita ini dengan cece saya, dia sempat kecewa tapi dia yang menasehati saya hingga akhirnya saya tetap setia di Gereja ini dan mengikuti CG lagi. Mungkin ini cara Tuhan menyampaikan pesanNya lewat ceceku ini. Orang tua saya tahu kalau saya mengikuti ibadah di Kristen, puji Tuhan kedua orang tua saya mengijinkan asalkan saya tidak ikut pelayanan. Tapi entah kenapa juga Tuhan menggerakan saya untuk mengambil pelayanan dan saya pelayanan saat ini walaupun saya lakukan ini diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua saya, yang mengerti semua ini hanya teman-teman satu Youth saya, saya sengaja tidak menceritakan ini dengan siapapun karena saya tahu resikonya sangat besar. Tuhan lagi-lagi juga menggerakan saya untuk mengikuti retreat leader youth, Tuhan rasanya tak ingin berhenti untuk menolongku. Saya mengikuti retreat leader dan sekarang saya menjadi calon fasilitator, dimana saya menggembalakan jiwa-jiwa di dalam CG, sungguh saya merasa ini anugerah Tuhan yang luar biasa, saya Katolik tapi saya benar-benar di pakai Tuhan lewat Gereja Kristen yang masih saya ikuti sekarang ini. Saya juga bisa berbasa roh, sungguh ini karunia untuk saya. Gembala saya juga mengatakan bahwa saya memiliki jiwa untuk menjadi hamba Tuhan, saya sempat berpikir seperti itu tapi saya masih ragu dengan panggilan saya. Gembala saya mendoakan saya dan menasehati saya supaya tetap menjaga panggilan itu dan Tuhan pasti buka jalan jika saya benar-benar menjadi hamba Tuhan. Gembala saya dan Pendeta saya tahu kalau saya Katolik jadi saya terbuka dengan mereka, saya sering sharing dan di doakan dengan mereka. Entah saat saya di Gereja ini, saya merasa Tuhan pakai saya secara luar biasa, setiap aspek kehidupan saya diberkati, saya melihat kuasa Tuhan nyata atas hidup saya, saya melihat mujizat-mujizat Tuhan.Andai saya bisa memutuskan untuk pindah, saya ingin pindah Kristen tapi saya tahu untuk sekarang ini saya belum bisa tapi jika itu memang panggilanNya, pasti akan dimudahkan :') Dulu saya tidak seperti ini, saya mengenal Tuhan tapi saya biasa saja dengan Tuhan, saya jarang berdoa. Tapi sekarang? benar-benar berbeda, saya mengenal Tuhan, saya sungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus, saya suka membaca Alkitab dan saya mengetahui kebenaran, yang dulunya sering membenci tapi sekarang saya belajar untuk lebih mengasihi..Hidup saya benar-benar dipulihkan! Tuhan pakai saya! Praise the Lord! Seiring berjalannya waktu, saya mengerti ini bukan sebuah kebetulan, tapi ini rencana Tuhan untuk menolong hidup saya dan saya di pulihkan..yang bisa saya katakan sekarang hanyalah ucapan syukur saya bisa mengenal Gereja Kristen ini yaitu Gereja Mawar Sharon, saya bertumbuh, dan saya menjadi pribadi yang lebih baik di dalam Tuhan sekarang ini. Terima kasih Tuhan Yesus, saya sungguh mencintaiMu Tuhan, saya mengasihiMu Tuhan :')<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar