Senin, 27 Oktober 2014

A Child Called It - Dave Pelzer.



Kekerasan terhadap anak atau arti dalam bahasa inggrisnya child abuse. Siapapun yang melakukannya berarti seseorang itu seorang yang lemah. Mengapa demikian? Karena seseorang itu hanya mampu menindas makhluk kecil dibawahnya dan tidak berani melawan seseorang yang setara dengannya. Buku ini di angkat dari kisah nyata yang di alami oleh Dave Pelzer sejak ia masih kecil, dimana saat itu Dave berjuang sendiri untuk dapat bertahan hidup.


Dalam buku ini, Dave Pelzer menceritakan siksaan dan hinaan yang dilakukan oleh Ibu kandungnya sendiri ketika ia masih kecil. Dengan membaca buku ini orang bisa tiba-tiba saja menjadi ragu akan kebenarannya karena kekejaman yang dilakukan oleh Ibunya ketika Dave masih kecil sungguh tidak masuk akal dan sangat gila.

Terlepas dari itu semua ada banyak pesan yang bisa di dapatkan dari membaca buku ini. Pesan pertama untuk orang tua bahwa sebagai orang tua seharusnya mengasihi dan mendidikan anaknya dengan sebaik mungkin. Hukuman bisa saja diberikan kepada anak asalkan orang tua tahu batasannya, hukuman yang mendidik bukan hukuman yang menyiksa.

Pesan kedua, buku ini dapat di jadikan motivasi/penyemangat untuk para korban child abuse. Tidak banyak para korban child abuse bisa keluar dari traumanya. Kekerasan yang dialami anak usia dini dapat membuat anak merasa rendah diri dan bisa mengganggu pertumbuhan dan mental si anak.

Dave Pelzer mendapat dukungan dari orang-orang terdekat yang sangat mengasihinya sehingga Dave berhasil keluar dari trauma yang dialaminya semasa kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar