Rabu, 10 Desember 2014

Persahabatan Sejati.






Apa yang kita alami atau lakukan demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan memiliki nilai yang indah.

Dalam persahabatan sering disuguhkan berbagai cobaan, tetapi persahabatan sejatilah yang bisa mengatasi cobaan itu bahkan tumbuh bersama karenanya.

Dalam persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi melalui sebuah proses, seperti besi menajamkan besi begitu pula sahabat juga akan menajamkan sahabatnya.

Dalam persahabatan diwarnai suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan untuk tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak menyembunyikan kesalahan sahabatnya, karena kasihnya seorang sahabat mau dan berani untuk menegur kesalahan sahabatnya dengan apa adanya.



Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan pemeliharaan kesetiaan, tetapi bukan saat kita membutuhkan motivasi, pernyataan kasih, pertolongan dan mencari perhatian dari orang lain, tetapi ia berinisiatif dan mewujudkan dan memberi apa yang sahabatnya butuhkan.

Kerinduan sahabat adalah menjadi bagian dalam kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egois. Semua orang membutuhkan sahabat sejati tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya. Ada yang menikmati persahabatan tetapi ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatkah kapan terakhir kali kamu saat berada dalam masa kesulitan? Siapa yang menemanimu saat itu? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai? Siapa yang rasanya ingin bersamamu saat kamu tidak bisa memberikan apa-apa?

Mereka adalah sahabat-sahabatmu. Pelihara dan hargai selalu persahabatanmu.

Kak ujun..aku nulis ini buat kak ujun :) kak, kita belum pernah ketemu sebelumnya tapi makasih ya udah mau percaya sama aku buat jadi sahabatnya kakak. Aku pengen banget ketemu sama kak ujun..tapi kapan ya? :')
Sama-sama ya kita berjuang, kita sukses bareng biar kita bisa ketemu nanti. Aku sayang sama kak ujun<3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar